LTN PBNU, PPM Aswaja dan Times Indonesia bangun sinergi Ketahanan Informasi

0
308

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah menjalin sinergi dengan TNI, Polri, Bappenas, dan kampus, TIMES Indonesia Network (TIN) terus bergandeng tangan dengan sejumlah pihak untuk memperkuat ketahanan informasi nasional.

Terbaru, media berjaringan nasional ini bersinergi dengan Lembaga Ta’lif wan Nasr (LTN) PB NU. Bersama Lembaga Penerbitan, Publikasi, dan Informasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) ini, TIMES Indonesia akan bersinergi membangun jurnalisme positif  yang membangun dan menginspirasi.

’’Kami juga akan terus mengampanyekan anti informasi hoax dan mendiskreditkan nusantara ini,’’ ujar Ketua LTN PBNU Hari Usmayadi MM, MKom.

Lewat jaringan media online yang dimiliki TIN di 220 kota di Indonesia dan jaringan LTN yang ada di seluruh kota di Indonesia, kampanye ini akan cukup efektif.

’’Secara nasional, sinergi ini akan terus memperkuat ketahanan informasi nasional, sementara di daerah-daerah kita kuatkan ketahanan informasi daerah. Dengan bersatu padu seperti ini, InsyaAllah tujuan positif ini akan terwujud,’’ tambah CEO TIN Khoirul Anwar.

Berbagai agenda juga telah disiapkan dalam sinergi ini. Baik dalam skala nasional maupun lokal. ’’Kami hanya ingin memberi sumbangsih positif pada bangsa dan negara ini lewat jalur informasi yang lama kami tekuni. Kebetulan pula ini juga menjadi agenda kerja LTN,’’ tambah Cak Usma.

Secara kultural hal serupa juga dilakukan bersama Persaudaraan Profesional Muslim Ahlussunnah wal Jamaah (PPM Aswaja) dengan jaringannya di seluruh Indonesia, upaya memperkuat ketahanan informasi nasional akan bisa dilakukan bersama-sama antara struktural dan kultural dalam perang semesta di media digital. (*)

LEAVE A REPLY