Satu Lagi Web Counter Pilpres 2014 Diluncurkan oleh Aktifis PPM Aswaja

0
533

kawalpemilu2b

Sebuah situs pengawal pilpres 2014 yang bersumber dari DA1 (pleno Kecamatan) dan DB1 (pleno Kabupaten) situs resmi KPU.  kini kembali muncul atas karya dan kreasi aktifis muda NU PPM Aswaja yang beralamat di http://seeyoukey.com/pilpres2014 setelah KawalPemilu.org.

Situs ini di-dedikasikan kepada publik oleh K-San (penggagas dan pembuat) semata-mata untuk memudahkan khalayak publik dalam merangkum dan menjumlahkan atau merekap data dari situs resmi KPU berdasar DA1 (total perolehan suara di tingkat kecamatan) dan DB1 (total perolehan suara di tingkat Kabupaten) yang sudah ter-verifikasi , dan inilah pembeda utama dengan situs kawalpemilu.org yang isinya bersumber dari formulir C1 KPU.

K-San seorang praktisi  IT   yang hobi koding komputer pengembang senior aplikasi “selfcare” salah satu operator telekomunikasi – penggagas situs ini dalam wawancaranya menyatakan bahwa ia membuat situs ini bukan untuk mendukung kedua capres yang ada tapi semata-mata murni berniat memberikan kontribusi dan mencurahkan kreasi sebagai warga negara yang peduli dengan proses pilpres 2014.

“Kelebihan lain dari situs ini dari situs sejeni lainya selain sumber datanya dari DA1 dan DB1 KPU adalah kecepatan update dan pengambilan data serta  transparansi status dokumen yang direkap yang lebih cepat dibanding situs merdeka.com  dan situs lainya” jelas K-San.

Di penghujung wawancaranya, K-San menegaskan bahwa  bagaimanapun situs yang ia buat hanya bersifat sementara  yang hadir menjadi pembanding yang netral dari situs-situs sejenis yang telah ada termasuk KawalPemilu.org. Dan pada ahirnya, hasil ahir yang resmi tetap kita tunggu pengumuman dari KPU tanggal 22 Juli nanti. (mukhlisin).

LEAVE A REPLY