Maklumat Pemilu Presiden

0
246

Assalammu’alaikum warrahahmatullahi wabarakatuh,

Terkait dengan pemilihan umum presiden yang merupakan satu event politik terbesar di tahun 2014 ini, maka kami Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja perlu menyampaikan maklumat kepada anggota, pemerhati, donatur, dan sesepuh serta penyantun untuk kejelasan langkah-langkah komunitas ini.

Selanjutnya dengan memperhatikan petuah Pelindung komunitas sekaligus Rais Aam PBNU yaitu KH Musthofa Bisri yang disampaikan pada forum silaturahmi nasional ke-2 di Rembang dan juga memperhatikan Ikrar Pilpres Umat Islam yang disampaikan oleh salah satu pembina yaitu Habib Novel Muhammad Alaydrus, maka kami menyampaikan maklumat terkait dengan pemilu presiden sebagai berikut:

1. PPM Aswaja bukanlah organisasi untuk kepentingan politik praktis, sehingga PPM Aswaja tidak memihak kepada calon presiden yang sedang berkompetisi.

2. Dan oleh karenanya secara organisasi kami tidak akan melakukan kampanye dukungan ataupun kampanye menjelekkan (balck campaign) kepada calon presiden yang sedang berkompetisi.

3. Kami mendorong untuk mempergunakan hak pilih pribadi sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi asas Langsung Umum Bebas dan Rahasia (LUBER).

4. Selayaknya pemilihan presiden sebagai usaha individu untuk memilih calon presiden yang terbaik untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5. Apapun hasil dari pemilihan presiden dan siapa pun yang terpilih akan kami dukung dalam kerangka dakwah Islam rahmatan lil’alamin.

Demikian disampaikan maklumat.

Jakarta, 21 Mei 2014

 

ttd

Ketua Persaudaraan Profesional Muslim Aswaja

 

Lampiran: Referensi

maklumat

LEAVE A REPLY